Trans Continent Investasi di Sibolga-Tapteng

Trans Continent Investasi di Sibolga-Tapteng

TAPANULI TENGAH – Perusahaan swasta nasional, Trans Continent, yang bergerak di bidang jasa, transportasi, logistik, pertambangan, minyak, kargo dan pengangkutan bahan berbahaya dan beracun (B3), kini membuka kantor cabang baru di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Kota Sibolga.

Kantor tersebut merupakan cabang ke-15 di seluruh Indonesia setelah Jakarta, Balikpapan, Batam, Manado, Medan, Surabaya, Ternate, Bitung, Banjarmasin, Aceh, Denpasar, Palembang, Banyuwangi, dan Tarakan. Kehadiran perusahaan ini akan menggantikan fungsi dan tugas perusahaan asing PT SDV Logistic Indonesia dalam mengangkut alat berat dan bahanbahan kebutuhan tambang GResources Martabe Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Direktur Utama Trans Continent Ismail Rasyid dalam sambutannya berharap kehadiran perusahaan mereka dapat diterima masyarakat. Menurutnya, kehadiran perusahaan mereka bukan untuk mencari keuntungan semata, tapi juga terlibat dalam kegiatan memajukan kehidupan masyarakat di kedua daerah bertetangga itu. “Kami akan berusaha agar kehadiran kami di sini dapat memberikan sumbangsih nyata bagi daerah dan masyarakat Sibolga dan Tapteng,” kata Ismail di Pandan, Sabtu (15/11).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Tapteng Syukran Jamilan Tanjung memberikan apresiasi kepada pimpinan Trans Continent yang telah menempatkan kantornya wilayah di Tapteng. Sebab akan banyak manfaat yang diberikan kepada Tapteng dan Sibolga. Dia pun mengimbau perusahaan lain berinvestasi di Tapteng karena akan diberi banyak kemudahan. “Di zaman saya, birokrasi harus kita pangkas karena kita ingin investasi masuk ke Tapteng dan Sibolga sebesarbesarnya,” katanya.

Sementara Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk berharap Trans Continent lebih mengutamakan putra-putri daerah dalam proses rekrutmen tenaga kerja. Itu merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam menekan atau mengurangi angka pengangguran di Sibolga dan Tapteng.

Jonny simatupang